Selasa, 11 Agustus 2015

Materi I Orang - orang sukses di bidang Sistem Informasi

Tahun 2010 majalah forbes mengeluarkan hasil penelitiannya mengenai daftar orang kaya didunia, majalah ini mencatat kembalinya beberapa orang tokoh milyarder yang masih berusia muda di bidang sektor teknologi informasi atau ICT (Information Comunication and Technology), Yang menjadi catatan penting adalah dari beberapa nama yang tercatat mereka yang menjadi sukses dan kaya raya dari menggeluti bisnis internet (online). Bisnis yang saat ini menjamur dan dapat dilakukan oleh siapa saja yang mau tanpa harus memiliki produk dan toko sendiri. Diantara yang menentukan munculnya kembali milyarder muda dikarenakan didorong oleh kenaikan harga saham disektor teknologi dan valuasi situs Facebook dan salesforce.com pada bursa private equity (PE) secondmarket yang memperkirakan penghasilan perusahaan Facebook sebesar US$ 15 Milyar atau sekitar 150 Trilyun rupiah (dengan kurs rupiah Rp.10.000,00), situs ini berhasil menggaet kalangan muda untuk tampil selfie dan mengunggah kegiatan-kegiatan mereka, alhasil berhasil menempatkan pemiliknya Mark Zuckerberg, Marc Benioff dan Peter Thiel kembali ke daftar urutan milyarder versi majalah Forbes. Mark Zuckerberg sendiri menempati urutan pertama sebagai milyarder muda terkaya di dunia tahun, dengan jumlah total kekayaan bersih mencapai US$ 4 Milyar (40 Trilyun rupiah). Untuk kategori bisnis internet (online) diperingkat urutan pertama milyarder terkaya didunia ditempati oleh pemilik Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page yang masing-masing tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 17.5 Milyar (175 Trilyun rupiah) dan urutan kedua ditempati oleh Jeffrey Bezos sebagai pemilik situs jual beli Amazon.com dengan jumlah kekayaan bersih mencapai US$ 12.3  Milyar (123 Trilyun Rupiah), Fantastis.


Bagaimana dengan di Asia ?,  Yang paling fenomenal di tahun 2010 adalah Robin Li, dalam daftar 400 orang kaya di China yang dirilis pada Oktober 2010 kemarin, menempatkan Robin Li di urutan kedua dengan kekayaan bersih mencapai US$ 7.2 Milyar (72 Trilyun rupiah) atau mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan tahun 2009 sebesar 143%. Kekayaannya melonjak tajam dikarenakan pertumbuhan pengguna internet di China yang tumbuh luar biasa pesatnya. Sebenarnya siapa sih Robin Li ? Dia adalah pendiri Baidu, search engine lokal China yang sampai detik ini sulit sekali ditandingi kehebatannya oleh Google di daratan China.

1. Bill Gates
Nama         : William Henry Gates III
TTL        : Seattle, 28 Oktober 1955
Alamat        : Amerika Serikat
Pendidikan    : Harvard University (drop out)
Kekayaan     : US $ 59 Milyar (2011)/ 590 Trilyun

BIL GATES siapa yang tak kenal dengan nama itu orang yang menemukan dialah penemu sistem operasi windows walau pada pertama kalinya dia temukan dari garasi rumahnya dan kini menjadi perusahaan raksaksa dan bisa menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia hingga saat ini.microsoft adalah perusahaan yang kini menekuni pengembangan sistem operasi berbasis windows.dia sangat jeli sekali melihat peluang dari kebutuhan akan teknologi di era informasi digital yang sangat di butuhkan untuk keperluan berbagai macam kegiatan dari usaha hingga level rumahan kini pasti membutuhkan akan sistem operasi ini untuk para pengguna komputer sejak awal kemunculannya windows menjadi fenomena hingga saat ini dari jutaan komputer yang ada di dunia ini hampir delapan puluh persennya menggunakan sistem operasi windows luar biasa begitu fenomena.walau saat ini sudah banyak sistem operasi lain yang bermunculan windows masih menjadi favorit dari sekian banyak pengguna komputer di dunia.dan seiring perkembangan jaman saat ini komputer di generasi ke-5 (era mobile) windows pun tidak ketinggalan meluncurkan windows mobile wajar kalau BIL GATES menjadi orang paling sukses di dunia pengembangan sistem operasi.
Bill Gates sering menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia, Bill Gates merupakan tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis, serta mantan CEO Microsoft asal Amerika Serikat.Saat ini Gates menjabat sebagai ketua direksi Microsoft.Pria yang lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955 ini telah menjadi orang terkaya dunia di posisi nomor satu sejak 1995 hingga 2009 (kecuali tahun 2008, di posisi tiga). Tahun 2013 ini kekayaan Bill Gates mencapai 67 miliar dollar AS (670 Trilyun rupiah), kembali naik dari tahun 2011 yaitu 56 miliar dollar AS dan tahun 2012 sebesar 61 miliar dollar AS.
William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.
Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah.Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki.Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.
Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. “Dia adalah seorang eksentrik,” sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu.Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.

Latar Belakang Pekerjaan.
Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia.Namun, Bill Gates juga mendapat reputasi yang tidak baik dalam karirnya.Tidak hanya satu kali, bahkan Bill Gates melakukan beberapa kali kesalahan dalam bisnis perangkat lunaknya.Di tahun 1990 Bill Gates mendapat tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan Gates telah melakukan monopoli terhadap perusahaan-perusahaan kecil.Dan sekali lagi Bill Gates tersandung oleh hukum undang-undang bisnis Amerika Serikat pada tahun 1999. Pada tahun 2000, Bill gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pegawai Eksekutif dan ia memilih kembali ke profesi lamanya yang ia cintai yaitu Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaanya sendiri, Microsoft Corp. Dan pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan sosial yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

(diolah dari berbagai sumber)

http://www.websitecerdas.com


156 komentar:

  1. D_122140117_Amalia Atika Rahma
    Nama website online shop ini adalah www.lazadada.co.id. LAZADA adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di asia tenggara. LAZADA ini didirikan agar belanja produk apapun akan lebih mudah dengan cara online.

    BalasHapus
  2. D_122140126_Dinda Ayuningtyas
    Kaskus.co.id adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia yang memuat informasi-informasi bermanfaat, iklan jual beli, dan lain sebagainya.. Kaskus ada sejak tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Kaskus memiliki kepanjangan yaitu Kasak Kusuk. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. bermula dari sekadar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini

    BalasHapus
  3. A_122130005_Bambang Wahyu S
    eBay didirikan pada 1995 oleh Pierre Omidyar sebagai "AuctionWeb", bagian dari situs pribadi yang termasuk, tulisan sumbangan Omidyar terhadap virus Ebola. Awalnya situs ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar. Omidyar telah mencoba mendaftar nama domain "EchoBay.com" namun nama itu telah dimiliki orang lain, jadi dia memendekkan namanya menjadi "eBay.com". eBay bermarkas di San Jose, California, Meg Whitman telah menjadi presiden eBay dan CEO-nya sejak Maret 1998.

    Kesuksesan e-bay ini menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan lelang lainnya yang menyebar keseluruh dunia. Ide daripada eBay ini merupakan salah satu contoh dari fenomena "Long Tail" yang dipaparkan oleh Chris Andersen lewat bukunya yang berjudul sama "The Long Tail", dimana pasar ideal akan tercipta dimana keragaman barang yang dijual akan semakin banyak, sementara jumlahnya semakin sedikit.sumber pendapatan banyak berasal dari paypal.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. C_122140092_Fathia Irma Dewi

    Instagram adalah salah satu sistem informasi yang sedang beredar cepat pada saat ini. Instagram adalah aplikasi berbagi foto dengan cepat yang memungkinkan pengguna mengambil foto , menerapkan filter digital, dan membagikannya lagi ke beberapa jaringan sosial. Kegunaan utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya. Foto yang ingin diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

    BalasHapus
  6. C_122140056_Desy Rahmawati

    Traveloka.com adalah situs yang mulai terkenal pada tahun 2014, traveloka merupakan situs dalam pemesanan tiket pesawat maupun pemensanan kamar hotel. Situs ini dapat mempermudah setiap orang dalam membeli tiket pesawat dan dapat membandingkan tiap harga dari tiket tersebut. Secara garis besar kita dapat mendapat harga yang murah dalam pembelian tiket.
    Traveloka awalnya merupakan sebuah perusahaan. Perusahaan Traveloka ini didirikan pada tahun 2012 "Company Overview of PT Traveloka Indonesia". Diakses tanggal 2014-02-28. oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert "Traveloka masuki tahap public beta". Diakses tanggal 2014-02-25.. Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat "Story behind Traveloka's pivot from metasearch to OTA". Diakses tanggal 2014-02-25. di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel. "Solid di Bisnis Tiket Penerbangan, Traveloka Segera Rambah Segmen Reservasi Kamar Hotel". Diakses tanggal 2014-03-05. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka.

    BalasHapus
  7. C_122140058_Fuza Fauziyyah
    Kompasiana.com adalah blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Di sini, setiap orang dapat menyampaikan suatu peristiwa, pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.
    Kompasiana menampung beragam konten dari semua lapisan masyarakat dari beragam latar belakang budaya, hobi, profesi dan kompetensi. Kompasiana juga melibatkan kalangan jurnalis Kompas dan para tokoh masyarakat, pengamat serta pakar dari berbagai bidang, keahlian dan disiplin ilmu untuk ikut berbagi informasi, pendapat dan gagasan.

    BalasHapus
  8. D_122130194_Aditya Abdillah Humaidi
    Detik.com adalah suatu web yang berisi tentang berita yang ada di Indonesia. Hampir semua jenis berita di muat di detik.com seperti berita dalam negri, berita luar negri, sampai berita mengenai olahraga. Detik.com mengupdate berita hampir setiap jam. Berita yang disampaikan adalah berita yang aktual dan relevan.

    BalasHapus
  9. C_122140051_Alda Nesti Talenta Pakpahan
    21cineplex.com adalah sebuah jaringan bioskop di Indonesia yang memulai kiprahnya di Industri hiburan sejak tahun 1986. Cineplex 21 membentuk jaringan bioskopnya menjadi 4 merek terpisah, yaitu Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX. Sistem informasi yang dilakukan dalam web 21cineplex.com dituangkan melalui menu-menu didalamnya yaitu:
    1.Playing, menu yang berisi daftar film-film yang sedang ditayangkan. Kita juga bisa mendapat informasi tentang apa genre dari film-film yang ditayangkan, berapa lama durasi pemutaran filmnya, bagaimana sinopsis dari film-film tersebut, bahkan jadwal tayang dan HTM film-film itu serta di bioskop mana saja yang memutar film yang ingin kita lihat.
    2.Coming Soon, menu yang berisi daftar film-film mendatang yang akan ditayangkan.
    3.Info 21, menu yang berisi tentang berita-berita seputar cineplex 21.
    4.Theaters, menu yang berisi informasi theater-theater mana saja yang memutar film-film tersebut dengan menyesuaikan kota yang kita pilih, misalnya Yogyakarta.
    5. Home, menu yang sudah menyangkut semua informasi dari menu-menu yang saya sudah jelaskan diatas.

    BalasHapus
  10. D_122140101_Nasha Cattleya
    www.youtube.com adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.
    Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

    BalasHapus
  11. D-122130186-Muhamad Yoga Pratama

    Kbbi.web.id adalah suatu website yang berbasis kamus bahasa Indonesia dengan versi online. Website tersebut telah mengalami perubahan secara berkala di bandingkan dengan versi offlinenya. Kamus resmi bahasa Indonesia yang disusun oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan diterbitkan oleh Balai Pustaka. Kbbi.web.id menjadi acuan tertinggi bahasa Indonesia yang baku, karena kamus ini merupakan kamus bahasa Indonesia terlengkap dan yang paling akurat.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. D - 122140135 - Maulana Arif Hidayat
    www.twitter.com adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif. Lonjakan penggunaan Twitter umumnya berlangsung saat terjadinya peristiwa-peristiwa populer. Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat.

    BalasHapus
  14. D - 122130266 - Niken Rega Artika

    Salah satu contoh sistem informasi adalah beasiswaindo.com, website ini menginformasikan berbagai hal tentang beasiswa yang berada di dalam maupun luar negeri. Website ini juga memberitahu bagaimana cara mendapatkan beasiswa, info lengkap tentang syarat dan prosedur yang harus dilakukan untuk mendaftar beasiswa tersebut.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. C-122140043-Izurrohmah

    4shared.com adalah aplikasi multimedia yang digunakan untuk mengakses penyimpanan online dan mengunduh file secara langsung dari smartphone atau laptop atau komputer. Mengakses dan mengunduh file secara gratis diantarnya music, video, file, foto, buku dan aplikasi. Di 4shared kita juga bisa mendengarkan musik dan menonton video secara langsung. Untuk bisa mengakses 4shared, kita harus login atau terdaftar disitus 4shared.

    BalasHapus
  17. D-122140142-Fairuz Rizqi R
    www.unilever.co.id adalah website suatu perusahaan besar yang bergerak dibidang produksi sabun,deterjen,margarin,minyak sayur,dan makanan yang terbuat dari susu,es krim,makanan dan minuman,dari teh,produk kosmetik dan produk rumah tangga. unilever Indonesia didirikan pada 5 Desember 1933 sebagai Zeepfabrieken N V Lever,pada 22 Juli 1980 nama perusahaan diubah menjadi PT Lever Brothers Indonesia dan pada 30 Juni 1997, nama perusahaan diubah menjadi PT Unilever Indonesia Tbk. Unilever Indonesia mendaftarkan 15% dari sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1981.dan mempunyai lebih dari 1000 supplier. dalam website ini berisi jatidiri Unilever,produk2 Unilever,lowongan kerja untuk bekerja di Unilever,hubungan dengan investor,aksi Unilever unt Indonesia,laporan keuangan,dan inovasi2 dr Unilever,

    BalasHapus
  18. C_122140054_Fitria Wahyu Adika

    Salah satu contoh sistem informasi adalah yahoo.com
    Yahoo adalah sebuah website yang menyediakan berbagai informasi berita dan layanan berbasis internet seperti email dan mesin pencari (searh engine). Pada halaman utama Yahoo, pengguna dapat melihat agregasi berita dari berbagai media berita online dunia, baik berita ekonomi, politik, olahraga, otomotif, dan yang banyak menjadi favorit yaitu berita entertainmen.

    Berbagai layanan yang disedikan oleh Yahoo antara lain sebuah platform komunitas tanya jawab yang disebut Yahoo Answers, software layanan chatting online Yahoo Messenger, media berbagi foto Flikcr, media periklanan Yahoo Advertising, Yahoo Maps, Yahoo group, dll.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. D_122140116_Aprilia Wira Edline
    Salah satu contoh sistem informasi yang saya deskripsikan adalah Line. Line adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan oleh berbagai smartphone (telepon cerdas), tablet, dan komputer. Agar pengguna line dapat melakukan akses seperti mengirim pesan teks dengan berbagai stiker nya yang lucu, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain sebagainya, line harus terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, banyak fitur- fitur line yang dapat digunakan untuk bermain game. Dikabarkan Line merupakan aplikasi pengirim pesan instan gratis terlaris di 42 negara.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. D_122140115_NI MADE SEPTIA BINTARI
    Salah satu sistem informasi adalah zenius.net. Zenius.net adalah website tempat belajar apa pun secara online dalam bentuk video maupun soal-soal mulai dari pelajaran SD, SMP, SMA, termasuk persiapan untuk Ujian Nasional (UN), dan Seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

    BalasHapus
  23. C_122140062_Yeni Susi Susanti
    www.websitecerdas.com adalah sebuah web yang mengadirkan teknologi cerdas yang dikemas dalam "SMART WEBSITE". website ini berisi software pembuat website otomatis yang disebut CMS JOOMLA dan kelengkapan yang dapat dengan mudah dioperasikan dan dipergunakan oleh siapapun tanpa harus mengerti pemrograman dan desain website. websitecerdas.com memiliki 8 menu yaitu :
    1. Home
    berisi pembuka dari web ini yaitu pengenalan mengenai websitecerdas,com, promosi mengenai website-website yang telah dibuat,dan juga alasan mengapa harus memilih website ini.
    2. Produk
    berisi paket-paket yang ditawarkan oleh website ini dalam pengerjaan sebuah website berupa yang mudah dan praktis
    3.Bonus
    berisi daftar-daftar bonus yangakan didapatkan konsumen jika membeli paket-paket yang telah disediakan
    4. Reseller
    berisi penawaran pembagian hasil sebesar 50% dengan cara menawarkan websitecerdas.com kepada orang lain dengan harus terlebih dahulu membeli paket produk informasi
    5. Kontak
    berisi form yang dapat diisi agar mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai website ini dan paket-paket yang ditawarkan. juga terdapat nomor telepon pelayan konsumen
    6. Order
    berisi formulir pemesanan dengan terlebih dahulu menyetujui 5 pernyataan yang telah dibuat oleh pihak websitecerdas.com
    7. Login
    berisi area login untuk member. tentunya agar dapat login terlebih dahulu kita harus membeli salah satu dari paketyang telah ditawarkan
    8. News
    berisi artikel yang berhubungan dengan website ini dan berguna untuk menambah pengetahuan dari pembaca. seperti penjelasan mengenai CMS (Content Management System), pengertian website dan panduan membuat website dengan CMS joomla.

    BalasHapus
  24. C_122140066_Agnes Virna Prisilya
    www.fanfiction.net adalah adalah sebuah website tempat cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film, komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak.

    Plot sebuah Fanfic merupakan hasil imajinasi para fans. Konsep sederhana yang digunakan dalam menulis sebuah fanfic adalah “What if…” atau “Bagaimana jika…”. Dengan konsep itu fans bebas berimajinasi mengenai karakter kesayangan mereka. Fanfic menjadi sebuah art-project yang menyenangkan bagi seorang fans disamping proyek lain seperti membuat wallpaper, scrap book, craft design, atau art work lainnya yang menyangkut bintang atau karakter pujaannya.

    Konsep “What If…” atau “Bagaimana jika…” memungkinkan pengembangan plot fanfic bisa berhubungan dengan kisah aslinya atau bahkan tidak berhubungan sama sekali. Konsep tersebut juga membebaskan para fans (penulis fanfic) untuk bereksperimen mengeksplorasi dan memodifikasi karakter yang sudah ada atau bahkan menggabungkan karakter dan plot dari beberapa kisah sekaligus. Konsep tersebut juga berlaku pada fanfic selebritis, yaitu fanfic yang ditulis dengan menggunakan karakter para selebritis atau orang terkenal.

    Untuk menghindari tuntutan mengenai hak cipta, penulis fanfic biasanya mencantumkan kategori "fanfic" dalam tulisannya dan memberikan disclaimer, semacam pengakuan hak cipta, untuk penulis aslinya. Sedangkan untuk menghindari protes atau pertanyaan dari fans lain, biasanya para penulis fanfic selalu memberikan sedikit catatan-catatan “peringatan” atas variasi-variasi eksperimen yang dia gunakan dalam fanfic-nya.

    Website ini memiliki 5 menu utama yaitu :
    1.Browse
    berisikan asal imajinasi ex : anime, kartun, TV, komik, game, dll
    2.Just In
    disini kita dapat melihat cerita-cerita terbaru yang di posting
    3.Community
    merupakan sebuah grup yang memilih cerita terbaik berdasarkan standar grupnya masing-masing.
    4. Forum
    tempat dimana para penulis untuk saling bertukar pikiran dalam berbagai aspek
    5.Betas
    daftar nama penulis, tanggal bergabung sebagai anggota di website, beserta jumlah fanfic yang telah ia buat.

    BalasHapus
  25. Tumblr adalah sebuah layanan tumblelog (mikroblog) atau situs jejaring sosial yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor"; di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti. Tumblr lahir pada tahun 2007, seorang pengusaha internet muda yang bernama David Karp, telah menciptakan Tumblr. Dia menciptakan tumblr di Jepang pada saat dia berumur 19 tahun. Dia menunggu untuk salah satu platform blog yang sudah siap agar para pengguna dapat mengatur sebuah platform. Tetapi, setelah satu tahun lamanya hal tersebut tidak terjadi juga. kemudian David karp sendirilah yang akhirnya turun tangan untuk menyelesaikan platform blog tersebut. Inkarnasi saat Tumblr diluncurkan pada tanggal 1 November dan versi beta telah diluncurkan beberapa bulan sebelumnya.

    BalasHapus
  26. D_122140140_AMELINA OCTAVIANI
    Salah satu sistem informasi adalah thebodyshop.com. Thebodyshop.com adalah sebuah situs yang berisikan informasi tentang produk-produk kecantikan the body shop itu sendiri yang dijual secara online. Didalam situs tersebut berisikan tentang nama produk, fungsi, cara menggunakan, komposisi, bahkan harga. Sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang akan membeli produk tersebut. selain itu, situs ini juga dapat mempermudah pembeli karena pembeli tidak perlu datang langsung ke toko untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

    BalasHapus
  27. C_122140084_Bekti Sulistiyani
    https://www.kereta-api.co.id Pt KAI adalah BUMN yang menyelenggarakan jasa kereta api, telah beroperasi sejak 28 september 1945. Pt KAI meluncurkan sebuah website dimana isi dari website tersebut adalah Sejarah perkeretaapian, galery foto, identitas Pt KAI sendiri, serta terdapat menu yang memudahkan konsumen dalam mengakses jadwal keberangkatan kereta api ke suatu daerah bahkan dapat reservasi tiket secara online dan pembayaran dapat melalui atm dilakukan maksimal 3 jam setelah pemesanan tidak perlu mengantri panjang di loket stasiun.

    BalasHapus
  28. C_122140004_Yunanda Aldi W
    NGI Daring (online) yang beralamat di http://nationalgeographic.co.id merupakan portal dan media komunikasi yang disajikan untuk pelanggan majalah NGU dan seluruh pengguna internet. Situs ini menyediakan informasi terbaru seputar isu-isu terkini yang termuat di majalah NGI. Fitur-fitur yang terdapat di situs ini antara lain:
    1. Beranda
    Berisi cuplikan dari fitur-fitur yang ada, seperti berita terbaru, berita terpopuler, foto lepas, dsb.

    2. Berita
    Berisi seluruh berita dari yang terbaru hingga yang paling lama.

    3. Foto lepas
    Berisi foto lepas mengenai isu terkini.

    4. Feature
    Berisi daftar berita yang termuat di majalah NGI. Berita ini khusus diperuntukan bagi pelanggan majalah NGI.

    5. Fotografi
    Berisi galeri foto mengenai berbagai isu terkini.

    6. Video
    Berisi video mengenai berbagai isu terkini.

    7. Forum
    Berisi media diskusi seputar topik-topik yang tersedia dan situs Fotokita bagi para pecinta fotografi.

    BalasHapus
  29. C_122140068_WIDYAN TANZIH
    Jagatreview.com adalah salah satu media informasi teknologi no. 1 di Indonesia. Website yang di dirikan pada April 2010 ini sudah banyak memberikan informasi seputar teknologi terbaru yang akan hadir di dunia. Jagatreview.com juga turut memberikan tips dan trik seputar perawatan laptop dan juga perangkat elektronik lainnya. Tak hanya informasi teknologi dan tips perawatan, team jagatreview.com juga turut mengelar perlombaan dan seminar mengenai teknologi di setiap universitas. Contoh perlombaan yang diadakan oleh team jagatreview.com adalah AOCT (amateur overclocking tournament) yang diadakan di kota Yogyakarta setiap tahunnya.

    Jagatreview.com juga memiliki website pendamping untuk setiap review mereka, yaitu :
    1. jagatplay.com
    Website ini berisikan informasi mengenai game terbaru yang akan di rilis dan juga review dari game baru tersebut dan juga perangkat dan aksesoris gameing terbaru.
    2. Jagatoc.com
    Website ini berisikan informasi seputar overclocking, website ini selalu siap memberikan informasi untuk mereka yang haus akan overclocking. Jagatoc.com juga memberikan tips dan juga perangkat apa saja yang digunakan saat overclocking.

    Jagatreview.com memiliki 6 menu utama, yaitu :
    1. Latest
    Berisikan informasi terbaru dari jagatreview.com
    2. Reviews
    Berisikan informasi mengenai review perangkat terbaru dan juga game terbaru.
    3. Games
    Berisikan berita seputar game yang akan dirilis dan juga game terbaru berserta reviewnya. Informasi game akan langsung berpindah ke jagatplay.com saat kita membukanya.
    4. Mobile
    Berisikan informasi seputar gadget terbaru dan juga reviewnya.
    5. OC
    Berisikan berita seputar overclocking. Informasi overclocking akan langsung berpindah ke jagatoc.com saat kita membukanya.
    6. Release
    Berisikan informasi perangkat teknologi terbaru yang akan di rilis.

    BalasHapus
  30. C_122140175_REIZA NOVITA PUTRI

    www.olx.co.id adalah situs yang bertindak sebagai media perantara periklanan gratis antara penjual dan calon pembeli. Promosi atau iklan yang dibuat di situs ini tidak hanya untuk barang, namun juga jasa. Pengguna situs ini tidak hanya penjual yang memasang iklan atau calon pembeli. Namun semua orang yang berkunjung pada situs ini juga dapat menggunakannya. Pada situs ini kita dapat mencari barang yang kita butuhkan dengan mengetikkannya atau mencarinya pada kategori kategori yang tersedia yaitu mobil, motor, properti, keperluan pribadi, elektronik & gadget, hobi & olahraga, rumah tangga, perlengkapan bayi & anak, kantor & industri, jasa & lowongan kerja, dan qurban. Untuk para penjual, pada tampilan awal situs ini juga terdapat menu untuk pasang iklan gratis.

    BalasHapus
  31. C_122140003_Shofwana Hafidh

    Salah satu sistem informasi yaitu adalah www.modifikasi.com atau biasa orang menyebutkan modcom. Situs ini di peruntukkan untuk dunia otomotif indonesia mulai dari update otomotif terkini, penjualan kendaraan, spare parts kendaraan, berita otomotif, dan semua hal yang berkaitan dengan otomotif. Susunan situs ini memiliki banyak menu yang memudahkan para pengunjunh situs jika ingin langsung mencari sesuatu hal otomotif langsung saja ketik keyword pada menu search atau pilih ke menu-menu yang telah tersedia. Semua menu di www.modifikasi.com sangat memudahkan pengunjung situs dapat mengakses apa yang mereka mau di dalam dunia otomotif.

    BalasHapus
  32. C_122140032_RR Felicia Dyah L
    www.tokosumberherbal.com adalah pusat penjualan herbal online yang menawarkan ribuan jenis produk herbal dari ratusan produsen di Indonesia. Kami menjalin kerjasama dengan berbagai produsen, suplayer herbal, agen serta sales sales produk herbal dengan menawarkan sistem keagenan yang menguntungkan bersama dengan berbagai paket pilihan belanja agen.Situs ini memilikimenu diantaranya home , profil , agen , galeri , panduan , katalog , info , faq , reward , contact , tamu

    BalasHapus
  33. C_122140055_DAMAR TRIJAYANTO
    Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada smart phone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path sebnernya untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui menjadi teman yang dapat mengakses halaman Path seseorang.
    menu-menu dalam path:
    Profil
    Fitur Profil memungkinkan pengguna Path untuk mengatur tampilan dari halaman Path.seperti mengganti gambar mengunggah gambar dan sebagainya.
    Mengunggah Foto dan Video
    Fitur lain dari Path adalah foto dan video di mana pengguna dapat mengunggah foto dan juga video untuk berbagi dengan pengguna lain.
    Mengunggah Lokasi
    Path memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasi berada dengan pengguna lain.
    Musik, Film, Buku
    Pengguna Path dapat membagikan musik yang sedang mereka dengar, film yang sedang ditonton, atau buku yang sedang dibaca oleh pengguna sendiri kepada pengguna lainnya.
    Mengunggah Status
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah status yang diinginkan dengan menggunakan huruf serta emoticon yang ada.
    Mengirim Pesan Kepada Pengguna Lain
    Fitur ini dapat mengirim pesan secara pribadi kepada pengguna lain.sebelum mengirim pesan si pengguna harus berteman terlebih dahulu dengan pengguna lain yang ingin dikirimi pesan.
    Komentar
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah komentar untuk setiap momen dari pengguna lain yang telah menjadi teman. Seperti mengomentari gambar, lagu, video dan sebagainya
    Emosi
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyatakan emosi yang merupakan tanggapan dari setiap momen pengguna lain, seperti sedang senang sedih dan sebagainya.
    Terlihat
    Fitur ini memberikan pengguna informasi atas berapa banyak dari pengguna lain yang telah melihat momen yang diunggah pengguna.

    BalasHapus
  34. C_122140005_Tri Luhur Prasetya
    DeviantART adalah sebuah situs komunitas raksasa, terutama komunitas artist, desainer, fotografer, dan lainnya, dimana situs tersebut menampung berjumlah-jumlah karya atau yang disebut dengan deviation, dengan para seniman yang disebut dengan deviant.
    DeviantART adalah situs terbesar dalam hal penyedia ekshibisi karya seni yang berasal dari berbagai macam genre, mulai dari fotografi, seni grafis tradisional (melukis, menggambar, sablon, dll), desain grafis atau seni grafis modern, literatur, flash, animasi, pembuatan video, dan lain lain.

    BalasHapus
  35. C_122140073_M Arung Adirukmana Putra

    salah satu contoh penerapan sistem informasi adalah http://www.bni.co.id/id-id/Beranda.aspx. Bank BNI kependekan dari Bank Negara Indonesia yang dimiliki oleh BUMN. Dengan adanya sistem informasi Bank BNI melayani semua masyarakat yang membutuhkan melalui telefon atau dapat mengakses ke halaman BNI atau juga dapat melalui SMS Banking. Layanannya antara lain transaksi finansial dan non finansial, Layanan ini dibuat agar memudahkan nasabah dalam bertransaksi tanpa antri.

    BalasHapus
  36. C_122140033_Febri Ikhsan Fauzi

    BosMobil.com, merupakan suatu media online otomotif yang di dalamnya menyangkut seputar berita otomotif terkini, modifikasi, komunitas/klub mobil, dan juga iklan jual/beli mobil baru maupun bekas yang dapat diakses secara online juga bebas biaya dan disajikan bagi seluruh kalangan pecinta otomotif di tanah air. Baik pembaca maupun pelaku usaha di bidang otomotif dapat menikmati beragam konten yang disediakan di dalamnya.
    Konten berita yang tersaji merupakan berita-berita otomotif terkini yang tengah hangat baik dari dalam maupun luar negeri yang semuanya terangkum dalam beberapa kanal tersendiri seperti auto news, modification news, klasik & retro, auto club, tips, event gallery, Berita Mobkas (mobil bekas), profil bengkel, show off dan juga bosmobil THE JOURNEY. Selain berita dan artikel, BosMobil juga memiliki program test drive mengenai mobil-mobil baru yang terangkum dalam program bosmobil.com THE JOURNEY yang akan membahas seputar performa berkendara secara mendalam dan disajikan dengan unsur lifestyle. Bosmobil juga memiliki kanal Show Off yang dibuat khusus untuk mereka-mereka yang ingin memamerkan karya mobil modifikasinya agar dapat dilihat oleh jutaan pengunjung lainnya dengan cara yang sangat simple. Hanya cukup register lalu mengupload sendiri foto kendaraannya tanpa dipungut biaya apapun.
    Konten iklan jual / beli mobil baru dan bekas dilakukan dengan praktis dan gratis, para pelaku usaha di bidang otomotif layaknya showroom / pemilik langsung dapat mengiklankan mobil yang ingin dijual lengkap dengan foto hanya cukup dengan register lalu mengupload seperti layaknya pada kanal show off. Hal ini dilakukan bosmobil untuk memfasilitasi bagi para pengunjung yang sedang mencari atau ingin menjual mobil baru maupun bekas.

    BalasHapus
  37. C_122140129_Andriano
    Salah satu sistem informasi yang tak asing bagi mahasiswa khususya yaitu dikti.go.id,situs yang bergerak dibidang edukasi ini bertujuan sebagai peningkatan mutu Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia agar lebih menerapkan pendidikan akademik yang fokus dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan pendidikan vokasi yang menitikberatkan pada persiapan lulusan untuk mengaplikasikan keahliannya. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) menerbitkan Website "dikti.go.id" juga bertujuan agar menjadi dasar hukum dalam penerapan kebijakan pembangunan pendidikan tinggi di indonesia.
    Website dikti.go.id memiliki 3 Portal?menu utama :
    1).Portal Dosen
    Menu yang berisikan beberapa informasi mengenai dosen seperti:
    • Beasiswa Dosen
    • Sertifikasi Dosen
    • Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional
    • Imformasi hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
    2) Portal Mahasiswa
    Menu yang berisikan beberapa informasi mengenai mahasiswa seperti:
    • Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan
    • Kewirausahaan
    • Bidang Penalaran/Keahlian/ dan keprofesian
    • Bidang Minat bakat dan Keorganisasian
    • Kapasitas organisasi
    3)Portal Perguruan Tinggi
    • Hibah Institusi
    • Penjaminan mutu
    • Panduan Pendirian Perguruan Tinggi
    • Panduan Program Studi Baru

    BalasHapus
  38. C_122140078_Aldy Meidiawan Satriyo
    Amazon.com adalah toko online terbesar di dunia yang menyediakan berbagai jenis produk, mulai dari buku, barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, games, gadget, dan lain-lain. Toko online ini didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 dan berpusat di Seattle, Washington, Amerika serikat. Selain Amerika ternyata Amazon store tersebar cukup luas ke seluruh dunia, seperti Italia, Jerman, Inggris, Canada, Spanyol, China, dan Jepang. Pihak Amazon.com memberikan kesempatan publisher yang memiliki website atau blog untuk mendapatkan penghasilan dari websitenya tersebut dengan menawarkan program affiliate (Associates Amazon), dan semua publisher di seluruh dunia bisa mengikuti program ini.Produk yang dijual sangat banyak, kita sebagai publisher tidak akan kehabisan ide dalam memilih jenis produk yang mau dipromosikan karena pilihan produknya sangat banyak, boleh dibilang hampir semua produk dapat dibeli melalui Amazon.com. Amazon.com sangat dipercaya oleh customernya. Apabila barang yang dibeli rusak karena proses pengiriman atau tidak sesuai dengan deskripsi barang maka customer dapat melakukan return atau minta penggantian barang yang sama. Inilah yang membuat Amazon.com sangat dipercaya oleh customernya karena menyediakan jaminan 30 hari bagi pembeli.

    BalasHapus
  39. D - 122140120 - Rista Wiharjanti
    twitter adalah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter yang kita kenal dengan sebutan tweet (kicauan). twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. twitter pertama kali digunakan sebagai layanan internal bagi karyawa Odeo dan versi lengkapnya diperkenalkan kepada public pada 15 Juli 2006.

    BalasHapus
  40. D - 122140113 - Bantu Setyo Mahanani
    facebook adalah situs jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada 4 Februari 2004.awalnya, keanggotaannya hanya untuk siswa Harvard saja namun sekitar 2 bulan kemudian diperluas ke sekolah di Boston. semenjak saat itu, pengguna FB terus berkembang hingga saat ini. Facebook merupakan situs yang banyak dikunjungi

    BalasHapus
  41. C_122140087_Sintia widyaningrum
    Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.

    BalasHapus
  42. C_122140049_Alvia Anggitasari
    We Heart It adalah sosial media yang menjadikan gambar sebagai fitur utamanya, dan merupakan tempat dimana orang-orang (terutama perempuan) berbagi gambar-gambar yang menurut mereka sangat menginspirasi. We Heart It sendiri mendeskripsikan dirinya sebagai “Rumah untuk seluruh inspirasimu”. Sosial media ini dapat diakses melalui web browser, atau iOS dan Android. We Heart It terbentuk pada tahun 2008. Pencetus utama terbentuknya sosial media ini adalah Fabio Giolito. Dia memiliki ide untuk menciptakan sistem “heart” ke sebuah foto, menyimpannya, dan membagikannya ke orang terdekat di sekitarnya. Dibantu temannya, Bruno Zanchet, mereka mengembangkan sosial media ini, hingga dapat menjadi terkenal hingga sekarang. Sosial media ini mulai berkembang di California pada tahun 2011. Semenjak tahun 2011, We Heart It kini tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia. Di Home, kita dapat menemukan banyak gambar-gambar keren dari seluruh dunia yang dapat menginspirasi kita. Kalo menemukan sebuah gambar yang kita sukai, kita tinggal mengarahkan kursor ke arah gambar tersebut. Nantinya akan muncul gambar hati di tengah gambar. Setelah meng-klik hati pada gambar yang kita sukai, maka gambar tersebut akan tersimpan di canvas kita. Canvas kita bakalan dipenuhi sama semua gambar-gambar yang pernah kita heart dari Home.

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. C_122140052_Amalina Mar'athu sholihati
    Blake Ross adalah pemuda jenius yang menciptakan Mozilla, fasilitas penjelajah internet. Mozilla diluncurkan untuk umum pada November 2004. Saat itu, usia Blake baru 19 tahun.
    Dengan cepat, Mozilla Firefox diterima oleh banyak pengguna internet di dunia.karena, dinilai lebih aman dan mudah dipakai dibandingkan yang lain.
    Mozilla Firefox sebenarnya bernama Phoenix adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
    Menu yang terdapat pada mozilla firefox yaitu,File , edit,view, History, Bookmarks, Tools, Help,


    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. C_122140133_Alvin Arfiyanto
    Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet. Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.
    Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif.[1] Lonjakan penggunaan Twitter umumnya berlangsung saat terjadinya peristiwa-peristiwa populer. Pada awal 2013, pengguna Twitter mengirimkan lebih dari 340 juta kicauan per hari, dan Twitter menangani lebih dari 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Hal ini menyebabkan posisi Twitter naik ke peringkat kedua sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi di dunia, dari yang sebelumnya menempati peringkat dua puluh dua.
    Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat. Twitter juga dihadapkan pada berbagai masalah dan kontroversi seperti masalah keamanan dan privasi pengguna, gugatan hukum, dan penyensoran.
    Twitter dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter, Inc., yang berbasis di San Francisco, dengan kantor dan server tambahan terdapat diNew York City, Boston, dan San Antonio.

    BalasHapus
  47. C_122140157_Armita Putri Wulandari
    VIVA.co.id merupakan sebuah website yang berisi berita-berita dari dalam maupun luar negeri. Web ini diluncurkan tahun 2008 dan dikelola oleh PT. Viva Media Baru, anak perusahaan PT. Visi Media Asia Tbk yang juga mengelola bisnis penyiaran antv, tvOne, Sport One, dan viva+. Dalam web ini terdapat beberapa menu, yaitu :
    Viva --> menampilkan keseluruhan kategori berita
    Berita --> berisi informasi tentang politik, ekonomi, dsb
    Bola --> berisi informasi tentang sepak bola
    Life --> berisi informasi tentang gaya hidup
    Blog --> berisi blog-blog terbaik dan menarik di Indonesia
    Forum --> berisi diskusi antar komunitas
    Indeks --> menampilkan berita sesuai tanggal, bulan, atau tahun yang kita pilih
    Selain itu terdapat foto-foto sebagai pendukung suatu informasi. Bila ingin melihat siaran langsung, kita juga dapat melakukan streaming

    BalasHapus
  48. C_122140170_Hesti Dwi Vitriana
    Malesbanget.com atau yang biasa disebut MBDC dibentuk pada tanggal 1 April 2002. merupakan sebuah website yang berisi info berupa artikel-artikel menarik, berbagai jenis hiburan, seperti video, foto dan sebagainya. Penemu dari website ini sendiri adalah seorang aktor Indonesia yaitu Christian Sugiono. Selain menjadi seorang aktor dan suami dari Titi Kamal, ia juga merupakan seorang programmer. Ide dari pembuatan website ini karena ia merasa di Indonesia sangat jarang website yang bersifat menghibur dan yang membagikan tips-tips juga tutorial kegiatan sehari-hari. Tujuan MBDC adalah untuk memberi informasi mengenai baik atau buruk ataupun hal-hal yang terjadi di sekitar yang sering kita lewati, entah karena hal tersebut tidak terlalu penting bagi kita ataupun karena tidak ada orang lain yang melihat hal itu selain kita, meskipun demikian, MBDC tidak selalu menyarankan manusia untuk setuju atau mengikuti apa yang terdapat di sini. Pada website ini terdapat beberapa menu seperti home, artikel, video, tutorial, pics (pictures) dan komunitas.


    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. C_122140181_Trisnawati Kristania
    www.tripadvisor.co.id
    TripAdvisor adalah situs wisata terbesar di dunia, yang membantu wisatawan merencanakan dan memesan perjalanan impian. Menu yang terdapat di dalamnya antara lain pilihan hotel, restoran, objek wisata, dan penerbangan. Pada menu ini kita dapat melihat dulu apa saja pilihan tempat baik hotel, tempat wisata, serta restoran dan penerbangan sebelum kita berkunjung ke tempat tujuan. Pada halaman utama menawarkan kemampuan untuk mencari kota tertentu atau nama hotel. Selain itu terdapat ulasan beserta foto tentang hotel, restoran atau objek wisata tertentu. Kita juga bisa mendapat inspirasi di Travellers' Choice TripAdvisor tentang wisata terbaik seperti hotel, restoran, destinasi terbaik dan lain-lain yang dipilih oleh jutaan wisatawan di TripAdvisor.

    BalasHapus
  52. C_122140171_Ela Hayati
    Stafaband.co.uk merupakan situs yang ramai dikunjungi.situs ini memiliki keunggulan misalnya daftar lagu nya yang selalu baru. Beberapa Fitur-fitur yang ditawarkan adalah:
    1. Fitur - download MP3 gratis
    Menyediakan lagu-lagu gratis yang siap di download setiap saat
    2. Fitur - lirik lagu
    Cukup dengan mengetik lirik lagu yang dicari dalam kontak pencarian maka akan segera muncul lirik lagu yang di inginkan
    3. Fitur-update berita dan info artis dan musisi
    Situs ini juga menyediakan artikel seputar berita tentang musisi ternama baik musisi dalam negeri maupun luar negeri

    BalasHapus
  53. D_122140137_Hari_Ramdani
    Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.”
    Perusahaan ini berawal dengan aplikasi pada iPhone dan juga website lalu merilis versi Android kemudian. Perusahaan ini berkompetisi dengan jejaring sosial lainnya seperti Instagram.
    Berpusat di San Fransisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Eksekutif dari Facebook, Dave Morrin. Path didirikan dengan tujuan membuat sebuah jurnal yang interaktif bagi penggunanya.
    Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android versi apapun. Aplikasi ini tersebar melalui Apple Application Store dan berbagai situs aplikasi lainnya.

    BalasHapus
  54. B - 122130264 - Iqbal Rendragraha

    Salah satu contoh sistem informasi yang ada di kehidupan sehari hari adalah situs http://kereta-api.co.id/ . Karena di situs yang dibuat oleh PT Kereta Api Persero ini bukan hanya bisa melakukan reservasi tiket saja, tetapi dapat mengetahui info tentang proses perekrutan sebagai pegawai PT KAI, sejarah tentang perkereta apian, informasi tentang layanan yang ditawarkan dan masih banyak lagi. Tentunya sesuai dengan salah satu kemamuan yang dapat dilakukannya yaitu Menyediakan komunikasi dalam organisasi atau antar organisasi yang murah,akurat dan cepat.

    BalasHapus
  55. D_122140103_Renaldi Kurniawan

    Ganool adalah sebuah situs web yang berfokus menyediakan film untuk diunduh. Situs web ini berasal dari Indonesia dengan status kepemilikan yang dirahasiakan demi kenyamanan pemiliknya. Selain menyediakan film untuk diunduh, situs web ini juga menyediakan manga, anime, dan permainan video dengan kapasitas yang tidak sebanyak film yang disediakannya. Sebelumnya, Ganool menggunakan Blogger, namun layanan pembuatan dan penyimpanan blog tersebut menghapusnya.
    Ganool merupakan lakuran dari kata juragan dan null. Dalam istilah hukum dalam definisi bahasa Inggris, null bermakna sesuatu yang kekurangan unsur yang legal. Untuk maksud yang lebih mendekati dari tujuan si pembuat, null dalam SQL merupakan istilah pemrograman yang menunjukkan sebuah nilai data yang tidak ada dalam basis data. Selain dari definisi tersebut, pastinya penciptanya yang paling mengetahui makna Ganool tersebut.

    BalasHapus
  56. D - 122130254 - Eka Wulandari

    Contoh situs informasi : Bukalapak.com
    Definisi Bukalapak.com
    Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual – beli daring (online) dengan model bisnis consumer-to-consumer, Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapapun bisa membuka toko daring untuk kemudian menjalani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membelidan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

    BalasHapus
  57. D -122130243 - Diah Galih Nurhikmatul Jannah

    Tribunnews.com
    Tribunnews.com merupakan situs berita online Indonesia menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual dan cepat. Selain itu situs berita ini menyajikan berita-berita olahraga, ekonomi dan bisnis, serta seleb dan lifestyle. Dengan jaringan di hampir di setiap kota di Indonesia, maka ini menjamin tersedianya berita-berita hangat yang lengkap, komprehensif, terupdate dan juga berita dengan konten yang lebih terpercaya.

    BalasHapus
  58. C_122140027_Dita Dara Distiya

    Bank BRI terkenal sebagai bank dengan jangkauan layanan yang sangat luas hingga mencapai ke pedesaan. Tak cuma itu, layanannya pun terdepan di Indonesia. Untuk mempererat hubungan antara bank dan nasabahnya maka dibuatlah situs resmi bank BRI dengan alamat www.bri.co.id. Situs resmi dari Bank BRI ini untuk memudahkan masyarakat terutama para nasabah untuk mengenal produk perbankan dan pelayanan bank BRI. Bagi masyarakat non nasabah, situs bank BRI ini akan sangat membantu mengetahui produk-produk simpanan, pinjaman, jasa bank, produk konsumer, investasi perbankkan dan layanan prioritas bagi nasabah besar.

    Pada menu “situs corporate” di beranda situs BRI, akan tampil menu utama yang memudahkan masyarakat mencari informasi tentang bank BRI, yaitu :
    1.Tentang kami, terdiri dari :
    sejarah BRI, Visi dan Misi, Manajemen, GCG dan kode etik BRI
    2.Simpanan, terdiri dari :
    Tabungan, deposito, Giro Bri
    3.Pinjaman, terdiri dari :
    pinjaman mikro, pinjaman ritel, pinjaman menengah, pinjaman program, Kredit Usaha Rakyat (KUR)
    4.Internasional, terdiri dari :
    BRI Trade finance dan services, BRI Fast remittance, Financial Institution, BRI Money changer, Unit kerja luar negeri
    5.Jasa bank, terdiri dari :
    Jasa bisnis, Jasa keuangan, Jasa kelembagaan, E-Banking, Treasury
    6.Produk konsumer, terdiri dari :
    Kartu kredit, kredit pemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor, Outlet skk
    7. Investasi perbankan, terdiri dari :
    DPLK, ORI dan SR, Jasa wali amanat, jasa kustodian
    8.Layanan prioritas, terdiri dari :
    produk, layanan & privileges, Reksadana, Kartu BRI Prioritas, outlet, kriteria nasabah
    9.Info lelang, terdiri dari :
    Lelang aset, lelang pengadaan

    BalasHapus
  59. D - 122130244 - Andana Dwi Aprilia Rakadiputra
    jne.co.id
    jne.co.id adalah situs yang dimiliki oleh PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang berfungsi untuk melacak keberadaan paket dengan nomor resi, juga untuk mengecek tarif atau ongkos kirim berdasarkan berat paket.

    BalasHapus
  60. C_122140025_Dimas Muhammad Putra

    OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com) adalah sebuah situs web iklan di Indonesia yang terfokus kepada kegiatan membeli dan menjual produk dan jasa secara online. Situs ini bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan jual beli. Di dalam situs ini terdapat menu menu yang dapar mempermudah pencarian para pengunjung dalam mencari barang atau jasa untuk perjual belikan. Menu menunya diantaranya, yaitu: mobil, motor, properti, keperluan pribadi, elektronik & gadjet, rumah tangga, hobi & olahraga, perlengkapan bayi & anak, kantor & industri, jasa & lowongan kerja, qurban, dll. Dan menu menu tersebut akan membantu dalam tindakan menjual maupun menbeli secara online yang mana tidak perlu bertemu secara bertatap muka langsung. Dalam web ini kita bisa langsung berkomuni dengan penjual yang menjual naranh dengan CP yg telah tertera pada bagian bawah barang yg di jual atu sebagainya ,sehingga sebagai pembeli dan penjual dapat saling percaya. Jadi www.olx.co.id dapat mempermudah kita dalam interaksi jual beli antara penjual dan pembeli yg lebih efektif dan efisien secara online.

    BalasHapus
  61. C_122140077_Hafizh Oscar Halim Pratama
    Salah satu sistem informasi adalah Scribd. Scribd sendiri yaitu situs web berbagi dokumen dimana pengguna terdaftar dapat mengirimkan dokumennya dengan berbagai format, dan menyimpan dokumen mereka ke situs tersebut dalam format iPaper.

    BalasHapus
  62. E - 122130134 - Eko Safron Yulianto

    Cortana adalah layanan personal assistant besutan Microsoft diperuntukkan update Windows Phone 8.1. Cortana yang namanya diambil dari tokoh game Halo berfungsi menggantikan fungsi Bing search built in pada Windows Phone 8.1. Bagi Microsoft, Cortana adalah masa depan sistem pencarian yang direncanakan menaikkan trafik peramban Bing.
    "Tampilan" Cortana icon yang dianimasikan. Cortana akan menjalankan animasi ketika sedang "berbicara" atau "berpikir" sehingga seolah-olah menunjukkan sebentuk kepribadian, mirip dengan Siri.
    Cortana bisa diatur agar menggunakan panggilan tertentu untuk pemilik ponsel yang bersangkutan. Ia, misalnya, bisa memanggil pengguna dengan nama "Master Chief" (karakter utama di game Halo) setelah mengaktifkan fungsi tersebut di menu setting.
    Cortana bisa menyimpan informasi dan data dalam sebuah sistem "notebook". Notebook ini memungkinkan Cortana mengakses hal-hal seperti data lokasi, perilaku, informasi probadi, reminder, menunjukkan hasil pertandingan olahraga, hingga meluncurkan aplikasi yang hendak digunakan, dan daftar kontak pengguna.
    Cortana juga bisa melacak jadwal penerbangan atau hal-hal semacam itu di dalam e-mail, sehingga mampu menampilkan notifikasi seperti halnya Google Now. Layanan personal assistant ini bakal didukung oleh layanan-layanan lain seperti Bing dan Forsquare.
    Cortana bisa memahami 15 bahasa berbeda. Ke-15 bahasa yang dikuasai oleh Cortana adalah; German, UK English, Indian English, US English, Spanish Spanish, Mexican Spanish, French, Italian, Japanese, Polish, Brazilian Portugese, Russian, Chinese Chinese, Hong Kong Chinese dan Taiwanese Chinese.

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. D_122140139_Aufar Baihaqi
    Google Playstore adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Google play store merupakan market terbesar untuk mengunduh aplikasi untuk Os Android. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Playstore), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas. Google Playstore mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google. Sistem operasi Android yang bersifat terbuka (open source) memungkinkan pihak ketiga terlibat dalam mengembangkan aplikasi untuk perangkat Android. Pertama kali dibuka pada 22 Oktober 2008, saat ini, diperkirakan telah ada lebih dari 450.000 aplikasi di Google Playstore, dan pertumbuhan jumlah aplikasi ini terbilang sangat cepat. Dari puluhan ribu aplikasi tersebut, lebih dari setengahnya tidak berbayar. Menurut data yang dikeluarkan Distimo, sebuah firma app store analytic, pada Juni 2010, 57% aplikasi di Google Playstore adalah aplikasi tak berbayar. Tak heran bila dalam waktu kurang dari dua tahun sejak dibukanya Google Playstore, telah ada lebih dari 1 juta kali unduhan. Meski banyak aplikasi gratis, tidak berarti Google Playstore tidak mendatangkan keuntungan bagi para pengembang. Keuntungan tersebut datang dari pengiklan yang dapat menyisipkan iklannya dalam aplikasi. Bila pengguna aplikasi mengklik iklan tersebut, pengembang bisa mendapat keuntungan sekitar 0,01 – 0,05 USD. Untuk aplikasi berbayar, Google menerapkan kebijakan pembagian keuntungan sebesar 70% untuk pengembang dan 30% untuk Google Market.

    BalasHapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  66. C-122140007-Sukmono aji wibowo

    revoluside.com merupakan website yang dibentuk oleh mahasiswa/mahasiswi asal bogor yang tersebar di berbagai daerah. Website ini berasal dari kata "revolusi" dan "ide", yang dimana berisi artikel-artikel yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan isu-isu yang sedang booming di indonesia yang bertujuan untuk memberikan pandangan-pandangan baru kepada pembaca, semua artikel dikaji dengan pendekatan cara pandang remaja masa kini dan mengunakan bahasa yang sangat sederhana serta santai sehingga dapat dimengerti oleh semua kalangan khususnya para remaja.

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. E - 122130274 - Aziz Munizar Rusyda
    Yahoo! Mail adalah sebuah penyedia surat elektronik (webmail) dari Yahoo!. Situs ini berfungsi sebagai pengirim pesan secara elektronik dengan menggunakan jaringan internet, di dalamnya juga terdapat group mail, dan dapat juga disinkronisasi dengan aplikasi maupun situs-situs lainnya sehingga pemberitahuannya juga dapat melewati email yahoo tersebut. Yahoo! Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Yahoo Mail berdiri sejak tanggal 8 Maret 1997, kalau Yahoonya sendiri telah dirintis oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994. Yahoo Mail bisa digunakan untuk pengganti sms juga dan mengirim file-file berbentuk word, excel, ppt, dll antar pengguna email di seluruh dunia walaupun email user yang kita tuju menggunakan google mail juga bisa.
    Yahoo Mail juga memiliki aplikasi dan dapat diunduh aplikasinya dari Play Store, App Store dan Windows Store.

    BalasHapus
  69. E - 122130245 - Sarah ustwatun khasanah
    Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Awal rilis bernama Yahoo! Pager (9 Maret 1998). Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. YM menawarkan berbagai fasilitas koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, Webcam hosting, text Message service, chat rooms.

    Yahoo! telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messenger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.

    BalasHapus
  70. E - 122130072 - Rizki anggar permadi
    Tokopedia.com merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.

    Dengan visi untuk "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet", Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online.

    BalasHapus
  71. E_122120051_Dwi Arie Febryanto

    Aplikasi Go-Jek merupakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan kemudahan untuk bepergian dengan menggunakan ojek. Tidak hanya ojek tetapi pada aplikasi juga menawarkan layanan :
    1.Instant Courier
    Melalui layanan ini, pengguna dapat mengirimkan paket yang akan dijemput langsung ke tempat yang ingin dituju untuk diantarkan secara langsung di hari yang sama.
    2. Transport
    Ada pula layanan transport yang dapat mengantarkan pelanggan menggunakan jasa ojek menuju tempat tujuan yang diinginkan pelanggan.
    3. Shopping
    Dengan layanan ini, pelanggan dapat membeli semua kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. E_122120059_Muhammad Kahfi
    Valve Corporation adalah pengembang dan penerbit permainan komputer Amerika Serikat yang markasnya terletak di Bellevue, Washington, USA, dan terkenal oleh produk pertama, Half-Life, yang dirilis pada November 1998. pendiri Gabe Newell dan Mike Harrington. pendapatan ^$70million USD (2007). Dan mempunyai +- 190 karyawan.

    BalasHapus
  74. A_122130276_Rexy Altamirano
    9GAG merupakan sebuah situs komedi online yang menampilkan berbagai media visual baik gambar ataupun video. 9gag dibuat pada tahun 2008 oleh Ray Chan, Chris Chan, Marco Fung, Brian Yu, dan Derek Chan. 9gag adalah startup yang berbasikan di Hong Kong dengan sebuah platform terbuka dan kolaboratif, situs ini memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam menyebarkan hiburan visual secara cepat dan mudah. Situs 9gag ini telah dikunjungi lebih dari 65 juta pengunjung dan lebih dari satu miliar tampilan halaman per-bulan. 9gag memiliki komunitas pengguna paling aktif dari setiap situs komedi online lainnya.

    BalasHapus
  75. A_Aji Saputro_Aji Saputro
    Sistem Pemosisi Global (bahasa Inggris: Global Positioning System (GPS)) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyalgelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Sistem yang serupa dengan GPS antara lain GLONASS Rusia, Galileo Uni Eropa, IRNSS India.
    Sistem ini dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat, dengan nama lengkapnya adalah NAVSTAR GPS (kesalahan umum adalah bahwa NAVSTAR adalah sebuah singkatan, ini adalah salah, NAVSTAR adalah nama yang diberikan oleh John Walsh, seorang penentu kebijakan penting dalam program GPS). Kumpulan satelit ini diurus oleh 50th Space Wing Angkatan Udara Amerika Serikat. Biaya perawatan sistem ini sekitar US$750 juta per tahun, termasuk penggantian satelit lama, serta riset dan pengembangan.
    GPS Tracker atau sering disebut dengan GPS Tracking adalah teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) yang memungkinkan pengguna untuk melacak posisi kendaraan, armada ataupun mobil dalam keadaan Real-Time. GPS Tracking memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah obyek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.

    BalasHapus
  76. B - 122130249 - Nova Putri Herdianti

    salah satu contoh dari sistem informasi adalah Padiciti. Sistem informasi ini menyediakan berbagai macam pemesanan tiket kereta api, tiket pesawat, booking hotel. Sehingga memudahkan masyarakat dalam pemesanan secara online, tidak harus datang langsung ke stasiun atau agen pesawat untuk pembelian tiket ataupun tidak harus langsung datang ke hotel untuk melakukan pembookingan hotel. Pembayaran tiket atauoun booking hotel pun dapat dilakukan melalui via atm, kartu kredit, ataupun bank bersama.

    BalasHapus
  77. A_122130199_dendi gumilang

    Wikipedia adalah suatu ensiklopedia online yang bebas disunting oleh siapa saja.Wikipedia sebagai "sebuah usaha untuk menciptakan dan menyebarkan sebuah ensiklopedia bebas dalam berbagai bahasa berkualitas tinggi kepada setiap orang di planet ini dalam bahasa mereka masing-masing". Wikipedia hadir untuk membawa pengetahuan bagi orang yang memerlukannya.
    Tujuan Wikipedia adalah untuk menciptakan ensiklopedia bebas untuk semua pengguna ensiklopedi yang terbesar dan terlengkap. Tujuan ini tidak mudah dicapai dan mungkin akan memakan waktu bertahun-tahun.

    BalasHapus
  78. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  79. C_122140057_Bayu Setianto

    KapanLagi,com adalah salah satu situs web indonesia yang berfokus pada berita infotainment. Situs ini mulai beroperasi di bulan agustus 2003, berkembang dari layanan SMS Alert, kemudian mengembangkan situs yang memfokuskan ke berita selebritis dan entertainment. Situs ini mempunyai "motto" : "Kalau bukan sekarang, kapanlagi ?''. KapanLagi.com mempunyai dua kantor di Jakarta untuk bagian business development dan marketing, sedangkan di Malang untuk bagian editor, programmer, dan desainer.
    KapanLagi.com memiliki beragam fitur, atau yang biasa disebut kanal (channel ):
    Berita : meliputi berita showbiz (yang terdiri dari selebritis, musik, film, hollywood, asian star, sinetron, dan televisi), kick'n goal, olahraga, politik, ekonomi, kriminal, tekno, dan pernik.
    Artikel : meliputi artikel mengenai lifestyle, selebritis, travel, otomotif, kesehatan, seksologi, tekno, gadget, tips, oscar, humor.
    Foto dan profil selebriti : yang terbagi dalam berita foto, galeri foto, serta profil selebriti yang meliputi foto profil selebriti Indonesia, Hollywood, Bollywood, dan Asia Timur (Hongkong, Taiwan, China, dan Korea)
    Kuis Kapan lagi : berisi pertanyaan-pertanyaan seputar dunia hiburan

    BalasHapus
  80. A_122130108_DESI WAHYU EKASARI

    uc Browser merupakan salah satu aplkasi yang mempunyai berbagai macam aplikasi di dalamnya yaitu. Fb,google, instragram app store, twitter detik, gameku youtube,bola, stafa band, dll di mana apalkasi ini merupaka aplikasi pendukukng untuk memmudahkan dalam mendownload serta kita juga dapat meng update situs-situs terbaru.

    BalasHapus
  81. D_122130177_Sapto Winarno
    www.cekresi.com adalah sebuah website yang digunakan untuk mengetahui status/posisi barang kiriman. Website ini memudahkan pengguna layanan jasa pengiriman barang untuk mengetahui status/posisi barang kiriman dari 19 perusahaan jasa pengiriman. Perusahaan tersebut antara lain: JNE, TIKI, EMS, Pos Indonesia, Pandu Logistics, Pahala, Wahana, Tikindo, Citoxpress, REX Indonesia, Nex Logistic, Sicepat, Lion Express, Rosalia Express, First Logistics, RPX Holding, NCS, Dakota cargo, Cahaya Logistik, PCP Indonesia, (Malaysia) Pos Laju, Skynet.

    BalasHapus
  82. A_122130258_Maulana Risakti

    Revisi

    Kursdollar.net adalah sebuah website yang meyediakan informasi informasi tentang nilai tukar uang, harga emas, dan minyak bumi secara real time. Hal ini memudahkan orang yang ingin mengetahui harga harga tersebut secara langsung. Kursdollar.net mendapatkan informasi yang diteruskan oleh bank bank nasional sehingga info yang didapat akurat dan dapat dipercaya

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. B_122130234_Rizqi Dharmawan

    Salah satu contoh sistem informasi adalah jalantikus.com, website ini menyediakan berbagai informasi berupa artikel dan tips dalam menggunakan sebuah sofware. selain artikel, kita juga dapat mengunduh berbagai software untuk smartphone maupun pc secara gratis.

    BalasHapus
  85. A_122130207_Avidito Rio Saputra
    Zalora bermula dibangun oleh lima orang salah satunya Oliver Samwer, seorang pebisnis asal Jerman. Hadi Wenas dan Catherine Sutjahyo awal mula nyemplung menggarap Zaloradibawah bendera Zalora International karena ajakan dari pebisnis Jerman ini. Sejarah zalora yang belum berusia 3 tahun telah mencetak banyak prestasi. Zalora dengan usia 2,5 tahun didirikan pada bulan Juli 2012 telah banyak membantu membangkitkan tren ecommerce di Indonesia. Masyarakat Indonesia yang tadinya memiliki kecenderungan untuk membeli perlengkapan fashion secara offline mulai tergiring untuk mencoba online.
    Fitur yang paling ditonjolkan kepada customer adalah Zalora memiliki varian produk yang paling banyak dibanding situs ecommerce lainnya. Selain itu sistem COD juga diterapkan pada situs ecommerce ini, mengingat rasa trust oleh masyarakat Indonesia terhadap situs ecommerce masih kurang. Zalora membuka fitur pengembalian barang jika barang memang tidak sesuai dengan yang dipesan dengan ketentuan tertentu. Awalnya masa pengembalian barang hanya 14 hari, setelah mendapat tempat di masyarakat Indonesia, Zalora memperpanjang masa pengembalian barang menjadi 30 hari.

    BalasHapus
  86. A_122130207_Avidito Rio Saputra
    Zalora bermula dibangun oleh lima orang salah satunya Oliver Samwer, seorang pebisnis asal Jerman. Hadi Wenas dan Catherine Sutjahyo awal mula nyemplung menggarap Zaloradibawah bendera Zalora International karena ajakan dari pebisnis Jerman ini. Sejarah zalora yang belum berusia 3 tahun telah mencetak banyak prestasi. Zalora dengan usia 2,5 tahun didirikan pada bulan Juli 2012 telah banyak membantu membangkitkan tren ecommerce di Indonesia. Masyarakat Indonesia yang tadinya memiliki kecenderungan untuk membeli perlengkapan fashion secara offline mulai tergiring untuk mencoba online.
    Fitur yang paling ditonjolkan kepada customer adalah Zalora memiliki varian produk yang paling banyak dibanding situs ecommerce lainnya. Selain itu sistem COD juga diterapkan pada situs ecommerce ini, mengingat rasa trust oleh masyarakat Indonesia terhadap situs ecommerce masih kurang. Zalora membuka fitur pengembalian barang jika barang memang tidak sesuai dengan yang dipesan dengan ketentuan tertentu. Awalnya masa pengembalian barang hanya 14 hari, setelah mendapat tempat di masyarakat Indonesia, Zalora memperpanjang masa pengembalian barang menjadi 30 hari.

    BalasHapus
  87. E_122130151_Fathur Rahman Hulukiti
    Sistem Informasi Sekolah ( Sisko )
    Sisko program merupakan Sistem Informasi Manajemen Sekolah Berbasis web sehingga bisa diakses siapa Saja di sekolah. Sisko dasar Sistem menggunakan Data yang terpadu sehingga mampu memberikan kemudahan hearts penyajian Informasi . salah satu keunggulannya adalah menyedikan sejarah atau sejarah siswa seperti biodata pribadi, nilai pelajaran, Ekstrakurikuler kegiatan, Keuangan / SPP Hingga PT kehadiran Dan Lain-lain secara Lengkap sejak masuk sampai lulus. Sisko Jumlah: tersedia hearts 2 pilihan Lisensi yaitu lisensi versi hidup via web yang gratis dan lisensi versi OFFLINE Hanya dengan Rp.10.000 / tahun untuk review setiap Siswa.

    BalasHapus
  88. Halo Nyonya Mr
    Terima kasih untuk membaca saya untuk kesaksian ini
    Saya tidak bisa mengatakan bahwa itu adalah sebuah mukjizat dari Allah tetapi saya percaya
    di satu sisi itu adalah benar-benar sebuah keajaiban karena saya tidak percaya ini.
    Berikut adalah email nya: Jordiverna205@gmail.com
    Setelah kehilangan segalanya karena kecelakaan lalu lintas saya terbebani sebagai
    utang dan situasi ini diperparah dengan para pemberi pinjaman yang salah, jadi saya
    membaca testimonial yang bercakap tentang tertentu Madame JORDI Verena; kemudian
    Saya menghubungi wanita ini yang semua orang berbicara tentang di forum dan
    jaringan sosial. Nn. JORDI
    Verena membuat saya mengikuti prosedur dijamin untuk kami dua dan 72
    jam setelah saya akhirnya memiliki $ 67.000 saya bertanya dan dengan
    CA saya mampu untuk membayar utang saya dan memulai hidup baru dan saya ingin
    berbagi air mata saya sedih disapu oleh wanita ini dengan Anda.
    Jika Anda perlu jujur, serius dan dapat diandalkan pemberi pinjaman di sini suara
    mail

    Email: Jordiverna205@gmail.com

    Terima kasih dan mengatakan bahwa itu adalah kesaksian dari Clementine Nn.

    BalasHapus
  89. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  90. A - 122130236 - Wislanda Hilman Al Haqim

    VSCO adalah perusahaan seni dan teknologi yang membangun ekosistem perangkat digital dan layanan. Perusahaan ini didirikan di oakland pada tahun 2011, dan memiliki kantor colorado springs dan New York City. Dasar dari VSCO adalah komunitas kreatif yang bersatu demi keindahan, dan melakukan apa yang dicintai, dengan menuangkan setiap ons darah, keringat, dan air mata menjadi sesuatu yang layak dipercaya, dan yang paling penting adalah tentang kekuatan seni untuk seni, dan keyakinan bahwa foto dapat mengubah perspektif, suasana hati, dan kehidupan. Fitur dari aplikasi VSCOCAM adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi menangkap atau mengambil foto, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan dengan memakai filter digital, dan setelahnya dapat membagikan foto tersebut ke VSCO Grid, ataupun ke media sosial lainnya. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah memberikan pilihan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik, yang tidak dapat diperoleh di aplikasi lain. Aplikasi VSCOCAM ini dapat digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android

    BalasHapus
  91. A_122130277_Endinsya Irfa N

    21cineplex.com salah satu contohdari sistem informasi. dapat memberikan banyak berita tentang film dan informasi dunia perfilm an. juga memberikan fasilitas faslitas seperti jadwal film 21cineplex.

    BalasHapus
  92. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  93. A_122130009_Diaz Putra Dwipantara

    Perencanaan pembuatan sistem informasi detiksport.com dimaksudkan untuk mempermudah pemilik untuk membagikan informasi dan memperkenalkan informasi mengenai olahraga secara online kepada setiap pengunjung web

    Perencanaan kebutuhan untuk pembuatan / perancangan sistemnya adalah sebagai berikut:

    1. Laptop / komputer
    2. Koneksi Internet
    3. Pengelola web (admin)
    4. design web
    5. Informasi mengenai detiksport.com
    6. Data-data produk beserta keterangan harga dan gambar produk.


    BalasHapus
  94. E - 122130278 - Dikdik Irawan

    Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc.. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D

    BalasHapus
  95. E_122130166_ I Nyoman Suwana Gita Kusuma
    Contoh sistem informasi Lazada.co.id adalah sistem informasi yang menyajikan layanan berbelanja yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada data base konsumen dengan ratusan ribu pilihan produk tersedia dari berbagai kategori, kesehatan dan kecantikan, peralatan rumah tangga, handphone dan tablet elektronik yang memungkinkan konsumen dapat berbelanja online dengan mudah dan nyaman

    BalasHapus
  96. B_122130016_Budi Siswanto
    Contoh sistem informasi adalah Viva.co.id dimana didalamnya menggambarkan sesuatu berita yang kompleks baik dari Berita,bola,kehidupan,blog,Forum,Otomotif,Video,More dan Indeks, yang semuanya dirangkum dalam satu sistem informasi dan selalu teruptudate dan terbarukan untuk masalah informasi yang disampaikan pada laman yang mereka miliki.

    BalasHapus
  97. Kaskus, forum komunitas maya nomor 1 Indonesia yang memuat informasi-informasi saat ini, iklan jual beli, dan lain sebagainya. Kaskus di buat tanggal 6 November 1999 oleh tiga orang pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Kaskus yang memiliki kepanjangan Kasak Kusuk. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. bermula dari sekadar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini

    BalasHapus
  98. C_122140035_Nelson Reynaldi
    www.gamesbanana.com
    Websites ini berisi tentang modifikasi game game.Kita juga dapat mendownload modifikasi-modifikasi tersebut.Biasanya game game yang berbasis fps (First Person Shooter). Tapi tidak hanya game fps saja game berbasis simulation seperti the sims juga ada modifikasi nya di gamesbanana.Selain mengupload dan mendownload mod, user yang terdaftar di gamesbanana juga dapat saling bertukar komentar maupun like

    BalasHapus
  99. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  100. C_122140037_Maria Yosefin Retno Windiarti
    Instagram adalah salah satu sistem informasi yang sedang beredar cepat pada saat ini. Instagram adalah aplikasi berbagi foto dengan cepat yang memungkinkan pengguna mengambil foto , menerapkan filter digital, dan membagikannya lagi ke beberapa jaringan sosial. Kegunaan utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya. Foto yang ingin diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

    BalasHapus
  101. D_122130246_Raafi Nur Razaaq

    Salah satu contoh sistem informasi adalah situs www.livescore.com. Situs ini berguna untuk memberikan informasi mengenai jadwal pertandingan yang akan dan sedang berlangsung. Situs ini juga menyajikan update score sekaligus statistik permainan yang sedang berlangsung sehingga setiap pengunjung situs bisa mengetahui score dan bisa mendapatkan gambaran permainan dari tim idola mereka yang sedang bertanding.

    BalasHapus
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  103. C_122140083_DWIRATNAVILLAJENNY
    Contoh sistem informasi traveloka.com adalah sistem informasi yang menyajikan layanan pemesanan tiket pesawat yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada data base konsumen dengan berbagai kategori, sistem informasi ini yang dapat memungkinkan konsumen memesan tiket dengan mudah dan cepat.

    BalasHapus
  104. B_122130269_Tuah Prabowo
    E-bay.com adalah salah satu sistem pembelian on-line internasional dimana menyajikan layanan berbelanja yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada data base konsumen dengan ratusan ribu pilihan produk tersedia dari berbagai kategori, kesehatan dan kecantikan, peralatan rumah tangga, handphone dan tablet elektronik yang memungkinkan konsumen dapat BERBELANJA ONLINE dengan mudah dan nyaman

    BalasHapus
  105. D_122130205_Dwi prasetyo
    OLX.co.id adalah sebuah situs jual beli online yang menyajikan barang barang keperluan sehari hari maupun yang lainnya dalam keadaan baru maupun bekas

    BalasHapus
  106. D_122130205_Dwi prasetyo
    OLX.co.id adalah sebuah situs jual beli online yang menyajikan barang barang keperluan sehari hari maupun yang lainnya dalam keadaan baru maupun bekas

    BalasHapus
  107. C_122140173_YOHANES ARMANDO B GANI

    contoh salah sistem informasi adalah FACEBOOK,
    Facebook adalah situs jaringan sosial dimana penggunanya bisa saling berinteraksi, kirim mengirim pesan, bertemu dan memelihara persahabatan dengan teman lama, mencari teman baru, chating, bermain bersama, berbagi file dan foto, mencari partner bisnis (melancarkan bisnis/promosi), bermain game online bersama teman, dan sebagainya.

    BalasHapus
  108. C_122140011_FAISAL FACHRY


    TWITTER adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif. Lonjakan penggunaan Twitter umumnya berlangsung saat terjadinya peristiwa-peristiwa populer. Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat.

    BalasHapus
  109. B_122130065_Andra dwi prasetya

    Tujuan saya mempelajari mata kuliah Perancangan Sistem Informasi adalah untuk memahami konsep-konsep dasar sistem informasi sehingga mampu memanfaatkan teknologi serta mengolah informasi untuk digunakan dalam pengambilan keputusan. Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan teknologi informasi

    BalasHapus
  110. B_122130065_Andra dwi prasetya

    Tujuan saya mempelajari mata kuliah Perancangan Sistem Informasi adalah untuk memahami konsep-konsep dasar sistem informasi sehingga mampu memanfaatkan teknologi serta mengolah informasi untuk digunakan dalam pengambilan keputusan. Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan teknologi informasi

    BalasHapus
  111. B_122130267_Avian Wisnu Setiyoko

    Tugas 1

    Perancangan sistem informasi merupakan pengembangan sistem baru dari sistem lama yang ada, dimana masalah-masalah yang terjadi pada sistem lama diharapkan sudah teratasi pada sistem yang baru.

    BalasHapus
  112. B_122130272_Syahrizal Noor
    disitus http://kereta-api.co.id/ kita bisa mengetahui sejarah atau informasi tentang PT KAI, informasi tentang proses perekrutan di PT KAI. Dan kita bisa melakukan reservasi tiket.

    BalasHapus
  113. B-122130081-Anhar Dwi Kuntoro
    Salah satu contoh sistem informasi yaitu goal.com. Situes ini sangat berguna memberikan mengenai informasi-informasi mengenai berita sepak bola. Selain itu kita dapat mengetahui informasi luar dan dalam negeri. Goal.com meyajikan berita update score, transfer pemain, profil pemain, dll.

    BalasHapus
  114. E_122140013_Abdul Syukur Alfalah

    Goal.com adalah sebuah situs web berita sepak bola internasional. Didirikan pada tahun 2004 oleh Chicco Merighi dan mantan Ferrari Maserati dan Ralph Lauren Presiden dan CEO Gian Luigi Longinotti-Buitoni. Goal.com mewakili komunitas sepakbola terbesar di dunia, dengan 22 versi bahasa, mencakup lebih dari 200 negara. Goal.com menyediakan pengguna dengan berita terkini, live skor, prediksi pertandingan, editorial, eksklusif, dan berita terbaru klub melalui situs web interaktif dan forum komunitas.
    Hampir semua berita bola di dunia tertampung dalam goal.com dan fitur fitur yang di taawarkan pun sangatlah menarik dan memudahkan para pengguna goa.com. Yang lebih menarik dapat mensortir tim kesayangan seperti manchester united misalnya.

    BalasHapus
  115. C_122140026_AGUNG GENTUR WICAKSONO
    Perancangan pembuatan situs Liputan6.com
    Komponen
    1. Wartawan
    2. Informasi
    3. Server
    4. Sarana penyiaran
    5. Sarana publish : Komputer, Laptop, Blog, Operator

    BalasHapus
  116. D_122130049_MUHAMMAD UPADIO KANIGARA

    revoluside.com merupakan website yang dibentuk oleh mahasiswa/mahasiswi asal bogor yang tersebar di berbagai daerah. Website ini berasal dari kata "revolusi" dan "ide", yang dimana berisi artikel-artikel yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan isu-isu yang sedang booming di indonesia yang bertujuan untuk memberikan pandangan-pandangan baru kepada pembaca, semua artikel dikaji dengan pendekatan cara pandang remaja masa kini dan mengunakan bahasa yang sangat sederhana serta santai sehingga dapat dimengerti oleh semua kalangan khususnya para remaja.

    BalasHapus
  117. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  118. B_122130237_M Jamhur Mozart
    Say Taxi adalah pemesann taksi masa kini yang mudah dari hp anda. Sama seperti halnya GrabTaxi, SayTaxi memberikan kemudahan untuk melakukan reservasi. Pengguna hanya cukup menjalankan aplikasi yang tersedia untuk platform Android dan iOS ini untuk melakukan pesanan. SayTaxi sendiri berbasis di Estonia.“Konsumen tidak perlu menyebut lokasinya. Sebab, kami akan mengetahui lokasi pengguna melalui jaringan GPS.
    SayTaxi datang di sela-sela persaingan yang semakin ketat. Pilihan Yogyakarta sebagai kota pertama di Indonesia juga merupakan langkah yang tepat. Selain belum ada pesaing di kota tersebut, kota Yogyakarta terkenal dengan kota wisata yang tak pernah sepi dari wisatawan, sebuah kondisi yang baik untuk bisnis pemesanan taxi.

    BalasHapus
  119. B_122130237_M Jamhur Mozart
    Say Taxi adalah pemesann taksi masa kini yang mudah dari hp anda. Sama seperti halnya GrabTaxi, SayTaxi memberikan kemudahan untuk melakukan reservasi. Pengguna hanya cukup menjalankan aplikasi yang tersedia untuk platform Android dan iOS ini untuk melakukan pesanan. SayTaxi sendiri berbasis di Estonia.“Konsumen tidak perlu menyebut lokasinya. Sebab, kami akan mengetahui lokasi pengguna melalui jaringan GPS.
    SayTaxi datang di sela-sela persaingan yang semakin ketat. Pilihan Yogyakarta sebagai kota pertama di Indonesia juga merupakan langkah yang tepat. Selain belum ada pesaing di kota tersebut, kota Yogyakarta terkenal dengan kota wisata yang tak pernah sepi dari wisatawan, sebuah kondisi yang baik untuk bisnis pemesanan taxi.

    BalasHapus
  120. C_122140089_Reza Azizia
    Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. Nama Wikipedia berasal dari gabungan kata wiki dan encyclopedia. Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet.Proyek Wikipedia bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan manusia

    BalasHapus
  121. A – 122130119 ABIE FARABIE
    TWITTER adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif. Lonjakan penggunaan Twitter umumnya berlangsung saat terjadinya peristiwa-peristiwa populer. Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat.

    BalasHapus
  122. C_122140039_Febrian Panji Nugroho

    LiveScore adalah website yang menampilkan atau memberikan informasi tentang hasil2 pertandingan terupdate dan info tentang pemain

    BalasHapus
  123. C_122140050_Reza Satria Munandar
    Tujuan saya mempelajari PSI adalah agar memahami betul sistem informasi itu seperti apa sehingga di perusahaan nanti tidak akan bingung dengan pengaplikasian sistem informasi tersebut

    BalasHapus
  124. E_122140108_Dwi Setyo Mulyatno
    Tugas 1
    Tujuan saya mengambil kuliah Perancangan Sistem Informasi yaitu agar saya mengerti dan paham mengenai Sistem Informasi, bagaimana cara merancangnya, kemudian mengelolanya sehingga dapat digunakan dan diakses oleh masyarakat luas.

    BalasHapus
  125. E_122130129_Aditya Yusuf Kiyen

    Tugas 3
    traveloka.com
    Manfaat dan Tujuan :
    - Dapat meng-Upload harga tiket pesawat dan harga voucher hotel termurah dari seluruh indonesia
    - Untuk mengetahui segala informasi tentang tiket pesawat dan voucher hotel
    - Untuk memesan dan membeli tiket pesawat dan voucher hotel secara online dengan mudah
    - Dapat meng-update harga tiket dan voucher pesawat dan hotel dengan harga terbaru
    - dapat diakses oleh semua orang

    Sasaran :
    Masyarakat umum

    BalasHapus
  126. C_122140052_AMALINA MAR'ATHU S
    salah satu sistem informasi yaitu mozilla. yang berisi tentang berbagai informasi di seluruh dunia. berupa berita,gambar,buku,game dll
    mozilla dapat di akses dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan penggunanya

    BalasHapus
  127. D-122130105-Nugroho Noto Susanto

    Website Bismania.org adalah Website komunitas Penggemar Bis Indonesia, yang anggotanya tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan mayoritas di Pulau Jawa dan Sumatra. Kami ini adalah masyarakat yang menjadikan bis tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi dan hobby. Segala hal yang berhubungan dengan bis kami akomodasi dalam komunitas ini mulai dari Bis Antarkota, Bis Kota, Bis Pariwisata, minibis hingga teknologi dunia per-bis-an termasuk juga segala hal yang menyangkut dunia per-bis-an. BisMania Community memiliki anggota yang beragam dari berbagai usia dan berbagai kalangan namun dalam satu kesatuan hati “ Komunitas Penggemar Bis Indonesia “.

    BalasHapus
  128. D-122130105-Nugroho Noto Susanto

    Website Bismania.org adalah Website komunitas Penggemar Bis Indonesia, yang anggotanya tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan mayoritas di Pulau Jawa dan Sumatra. Kami ini adalah masyarakat yang menjadikan bis tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi dan hobby. Segala hal yang berhubungan dengan bis kami akomodasi dalam komunitas ini mulai dari Bis Antarkota, Bis Kota, Bis Pariwisata, minibis hingga teknologi dunia per-bis-an termasuk juga segala hal yang menyangkut dunia per-bis-an. BisMania Community memiliki anggota yang beragam dari berbagai usia dan berbagai kalangan namun dalam satu kesatuan hati “ Komunitas Penggemar Bis Indonesia “.

    BalasHapus
  129. C_122140112_Shaka wreswyusta

    www.olx.co.id adalah situs yang bertindak sebagai media perantara periklanan gratis antara penjual dan calon pembeli. Promosi atau iklan yang dibuat di situs ini tidak hanya untuk barang, namun juga jasa. Pengguna situs ini tidak hanya penjual yang memasang iklan atau calon pembeli. Namun semua orang yang berkunjung pada situs ini juga dapat menggunakannya. Pada situs ini kita dapat mencari barang yang kita butuhkan dengan mengetikkannya atau mencarinya pada kategori kategori yang tersedia yaitu mobil, motor, properti, keperluan pribadi, elektronik & gadget, hobi & olahraga, rumah tangga, perlengkapan bayi & anak, kantor & industri, jasa & lowongan kerja, dan qurban. Untuk para penjual, pada tampilan awal situs ini juga terdapat menu untuk pasang iklan gratis.

    BalasHapus
  130. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  131. B-1212130112-Adelin siregar
    Yahoo adalah situs yang membagikan berbagai macam informasi,kita bisa mencari apa pun yang ada di dunia dalam yahoo.com,dan terdapat beberapa fitur seperti: email,group,dll

    BalasHapus
  132. E-1212130257-Ahmad Nabil Fahmi

    Yahoo weather adalah situs yang menyediakan tentang informasi cuaca

    BalasHapus
  133. A - 122130032 - Pradeas Ridiasa

    Salah satu contoh sistem informasi yaitu goal.com. Situes ini sangat berguna memberikan mengenai informasi-informasi mengenai berita sepak bola. Selain itu kita dapat mengetahui informasi luar dan dalam negeri. Goal.com meyajikan berita update score, transfer pemain, profil pemain, dll.

    BalasHapus
  134. A - 122130032 - Pradeas Ridiasa

    Salah satu contoh sistem informasi yaitu goal.com. Situes ini sangat berguna memberikan mengenai informasi-informasi mengenai berita sepak bola. Selain itu kita dapat mengetahui informasi luar dan dalam negeri. Goal.com meyajikan berita update score, transfer pemain, profil pemain, dll.

    BalasHapus
  135. E-122120062-moh ikhsan ariyanto
    contoh sistem informasih Kaskus itu situs komunitas online. Komunitas dalam hal apa emangnya? Kaskus mewadahi banyak sekali komunitas dalam bentuk forum-forum. Ada forum tentang berita dan politik, bisnis, buku,anime dan manga, cooking,education, lifestyle, games, dsb. Tinggal pilih sobat mau berkunjung ke forum yang mana sesuai minat sobat. Dalam forum tersebut ada sub-forum dan dalam sub-forum ada thread-thread yang dibuat oleh member. Thread itu bisa dikatakan sebagai topik pembicaraan yang dibuat oleh seorang kaskuser. Kaskuser lain bisa memposting komentar pada thread yang dibuat oleh kaskuser tersebut.
    Selain ada forum komunitas, kaskus menyediakan forum khusus untuk jual beli yang diberi nama FJB Kaskus (Forum Jual Beli Kaskus). FJB kaskus ini bermanfaat banget bagi pebisnis online yang ingin mempromosikan produknya secara online dan gratis. Banyak kisah sukses dari para kaskuser yang berjualan di kaskus mulai dari berjualan baju, makanan, sepatu, obat-obatan sampai berjualan jasa seperti jasa desain grafis, pembuatan website/blog, dsb.

    BalasHapus
  136. B - 122130048 - Ary Cahyadi

    Internet banking adalah salah satu layanan perbankan yang menggunakan teknologi komunikasi dan informasi seperti mobile banking ( transaksi menggunakan handpone, spt atm), sms banking dan telepon banking.

    BalasHapus
  137. A-122120068-Muhammad Jangki Dausat
    Pembelian tiket pesawat online merupakan suatu sistem informasi yang bisa memberikan informasi kepada penjual tiket dengan cara menginputkan data yang sesuai dan akan di di berika nomer tiket untuk di cetak setelah pembayan melalui akun yang di daftarkan.

    BalasHapus
  138. D_122130097_Marta Kurniawan
    tiket2.com adalah memberikan layanan yang berupa informasi daftar jadwal penerbangan domestik dari berbagai kota di indonesia, fasilitas untuk membandingkan jadwal dan harga tiket pesawat, serta menyediakan juga fasilitas booking yang semuanya bisa didapatkan disatu tempat.

    BalasHapus
  139. D_122130097_Marta Kurniawan
    tiket2.com adalah memberikan layanan yang berupa informasi daftar jadwal penerbangan domestik dari berbagai kota di indonesia, fasilitas untuk membandingkan jadwal dan harga tiket pesawat, serta menyediakan juga fasilitas booking yang semuanya bisa didapatkan disatu tempat.

    BalasHapus
  140. D_122130090_Ryan P. Butar butar
    bacaberita.com adalah suatu web yang berisi tentang berita yang ada di Indonesia. Hampir semua jenis berita di muat di bacaberita.com seperti berita dalam negri,Berita yang disampaikan adalah berita yang aktual dan relevan.

    BalasHapus
  141. D - 122130046 – RACHMAD ARDI PRAKOSO
    Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Awal rilis bernama Yahoo! Pager (9 Maret 1998). Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. YM menawarkan berbagai fasilitas koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, Webcam hosting, text Message service, chat rooms.

    BalasHapus
  142. D - 122130046 – RACHMAD ARDI PRAKOSO
    Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Awal rilis bernama Yahoo! Pager (9 Maret 1998). Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. YM menawarkan berbagai fasilitas koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, Webcam hosting, text Message service, chat rooms.

    BalasHapus
  143. B_122130058_Naufal Rizqulloh Muharam

    Baidu.com adalah web yang memberikan segala macam informasi seperti halnya yahoo dan google dan website ini bisa terhubung ke fitur2 besar di website lainnya

    BalasHapus
  144. Kelas B - 122130184 - Febri Trianto

    http://perpustakaan.jogjakota.go.id/ adalah website yang dikelola oleh Pemerintah yang bekerja di perpustakaan kota jogja untuk memberikan layanan berupa informasi, layanan, dan berbagai jenis acara untuk dapat diakses masyarakat

    BalasHapus
  145. A_122130203_Zeriqo Hamzah Ambiya

    mangaku.web.id adalah website yang memberikan segala informasi tentang perkembangan komik atau kartun di indonesia. Bisa membaca dan menonton kartun

    BalasHapus
  146. B_122130263_Reza Santoso
    www.berniaga.com adalah situs yang bertindak sebagai media perantara periklanan gratis antara penjual dan calon pembeli. Promosi atau iklan yang dibuat di situs ini tidak hanya untuk barang, namun juga jasa. Pengguna situs ini tidak hanya penjual yang memasang iklan atau calon pembeli. Namun semua orang yang berkunjung pada situs ini juga dapat menggunakannya. Pada situs ini kita dapat mencari barang yang kita butuhkan dengan mengetikkannya atau mencarinya pada kategori kategori yang tersedia yaitu mobil, motor, properti, keperluan pribadi, elektronik & gadget, hobi & olahraga, rumah tangga, perlengkapan bayi & anak, kantor & industri, jasa & lowongan kerja, dan qurban. Untuk para penjual, pada tampilan awal situs ini juga terdapat menu untuk pasang iklan gratis.

    BalasHapus
  147. A - 122130040 - Dimas Panji Prabowo

    www.livescore.com adalah situs yang memfasilatasi para penggemar sepak bola untuk melihat jadwal pertandingan, skor pertandingan dan klasemen sementara dalam pertandingan.

    BalasHapus
  148. A_122130190_Kresna Adi N

    www.bukalapak.com adalah situs jual beli online yang berperan di bidang penjualan berbagai barang kebutuhan kita sehari hari hingga hobi kita

    BalasHapus
  149. A_122130190_Kresna Adi N

    www.bukalapak.com adalah situs jual beli online yang berperan di bidang penjualan berbagai barang kebutuhan kita sehari hari hingga hobi kita

    BalasHapus
  150. B_122130200_Kevin Stefanus

    Tugas 2

    www.revolusimental.go.id adalah situs milik pemerintah Republik Indonesia yang berisi informasi gerakan seluruh rakyat Indonesia bersama Pemerintah untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia yang lebih baik.

    BalasHapus
  151. B-122130165-Abdul Ghaniy

    Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012 , Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

    BalasHapus
  152. kulineran.com adalah sebuah layanan jual beli makanan secara online. jika sedang lapar pada saat hujan dan malas keluar, tinggal pesan aja dikulineran.com pasti langsung diantar.

    BalasHapus
  153. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus